Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Ungkap Alasan Selebgram Rachel Vennya Pakai Plat Nomor RFS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 24 Oktober 2021, 03:05 WIB
Polisi Ungkap Alasan Selebgram Rachel Vennya Pakai Plat Nomor RFS
Selebgram Rachel Vennya/Net
rmol news logo Selebgram Rachel Vennya tidak berhenti membuat heboh. Usai dirinya ketahuan melarikan diri saat proses karantina, kini ia kembali disorot publik karena menggunakan pelat nomor polisi khusus untuk pejabat di mobilnya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Argo Wiyono membenarkan bahwa benar pelat B-139-RFS merupakan milik Rachel Vennya. Polisi menduga alasan Rachel menggunakan pelat dengan akhiran RFS untuk mendapat kemudahan saat berada di jalan.

"Ya kan pelat RF ada kode-kode spesifik diberikan kode penomoran khusus seperti RFS atau RFP. Karena nomor kendaraan ini adalah nomor bantuan. Artinya ini adalah kendaraan dinas, jadi harapannya si pengguna pada saat pemeriksaan di jalan supaya bisa dibantu. Kalau dulu bisa lewat ganjil genap," kata kepada wartawan, Sabtu (23/10).

Dia menduga para pengendara dengan pelat dengan kode tersebut itu berharap diistimewakan di jalan. Padahal, hal tersebut sudah tak berlaku.

Dia memberikan contoh jika dulu kendaran dengan pelat tersebut mendapat keistimewaan tidak mendapat tilang ganjil genap namun aturan tersebut diubah. Saat ini kendaraan dengan pelat tersebut akan ditilang jika masih berwarna hitam.

"Iya previlage dan kemudahan. Cuman kan itu sudah dipatahkan oleh pak Direktur kalau status kendaraan pelat hitam itu sama semua tidak ada pengecualian," pungkasnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA