Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Asistensi Sirkuit Mandalika, Irjen Istiono Pastikan Persiapan Even World Superbike Sudah Matang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 Oktober 2021, 21:00 WIB
Asistensi Sirkuit Mandalika, Irjen Istiono Pastikan Persiapan Even World Superbike Sudah Matang
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat tinjau Sirkuit Mandalika di Lombok,NTB/RMOL
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono melakukan peninjauan pada Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit ini, akan dipakai Indonesia untuk menggelar World Superbike (WSBK) untuk pertama pada 19-21 November 2021.

Irjen Istiono datang ke Sirkuit Mandalika bersama tim Direktur Utama (Dirut) Jasa Raharja, Rivan A Purwantono. Kunjungan tersebut dalam rangka asistensi terhadap Sirkuit Mandalika yang bakal menggelar event internasional.

"Tujuannya langsung memberikan asistensi. Kaitannya dengan personel, sarana, dan prasarana. Sinergitas pemangku kepentingan untuk sama-sama menggarap event yang baru pertama kali kelas dunia, yang akan digelar di Indonesia," ujar Istiono, Kamis (14/4).

Dengan cermat, Istiono meninjau persiapan sirkuit mulai dari hulu hingga ke hilir. Di antaranya seperti personel, sarana, hingga manajemen yang ada.

"Saya mengapresiasi persiapannya sangat komperhensif, baik dari aspek perencanaannya, ini sudah di-plotting dan sudah ditata kekurangannya. Seterusnya tinggal dilatih kemampuan personelnya," terangnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini meminta agar seluruh aspek persiapan yang ada berjalan maksimal. Bahkan, Istiono juga ingin melibatkan masyarakat sekitar untuk diberdayakan.

"Saya minta juga rumah-rumah penduduk supaya bisa diberdayakan juga, menjadi nilai ekonomis," katanya.

Selain itu, Istiono juga menyinggung rencana Sirkuit Mandalika yang turut menggelar ajang MotoGp pada Maret 2022 mendatang. Dia meminta agar seluruh pihak yang terlibat bekerja serius.

"Ini event internasional, tidak boleh eleh-eleh, harus serius dan anggota harus ditekankan dari sekarang, harus kompak. Tujuannya menyukseskan acara ini, harus kerja keras dan serius di bidangnya masing-masing," demikian Istiono. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA