Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tinjau Vaksinasi di Balikpapan, Irjen Istiono Bagikan Tips Turunkan Level PPKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 15:43 WIB
Tinjau Vaksinasi di Balikpapan, Irjen Istiono Bagikan Tips Turunkan Level PPKM
Kakorlantas Polri, Irjen Istiono yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balikpapan/RMOL
rmol news logo Meski kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia menunjukkan tren membaik dengan penurunan yang signifikan, tidak menjadi alasan untuk mengendorkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Salah satunya, dilakukan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono yang meninjau pelaksanaan vaksinasi para pengemudi ojek online (Ojol) dan angkutan umum di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam tinjauannya, Irjen Istiono didampingi Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Hariyanto. Selain itu, hadir juga Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono hadir menemani.

"Di Balikpapan ini terjadi penurunan level (PPKM)  yang cukup signifikan, dari level 4 menjadi level 2. Kenapa sebabnya? Pertama vaksinasi terus ditingkatkan, dan pembatasan mobilitas di kerumunan-kerumunan publik itu diatur dan dilaksanakan," ujar Istiono di Pasar Balikpapan Permai (BP), Balikpapan Kota, Kamis (7/10).

Istiono menyampaikan, ada 6 titik pembatasan mobilitas yang diatur Polresta Balikpapan. Kata dia, upaya pembatasan mobilitas tersebut berhasil menurunkan level PPKM dan membuat masyarakat gembira.

"Apa yang dilakukan oleh Balikpapan ini sangat bagus. Vaksin ditingkatkan, pembatasan mobilitas dilaksanakan dengan baik, kerumunan-kerumunan itu ditata, kemudian patuh prokes. Masyarakat disiplin, terutama disiplin menggunakan masker," terangnya.

Jenderal Bintang Dua ini juga menyiapkan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin.

"Saya liat tadi dilakukan vaksinasi sebanyak 300 orang dan diberikan juga sembako sebanyak 300 orang. Masyarakat rata-rata antusias ini, baik ojol maupun pengemudi transportasi industri, dan lainnya, termasuk angkot dan lainnya," demikian Istiono. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA