Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemnaker Bangun Kemitraan Strategis untuk Perkuat BLK Komunitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 30 September 2021, 21:58 WIB
Kemnaker Bangun Kemitraan Strategis untuk Perkuat BLK Komunitas
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) BLK Komunitas Tahap II Tahun 2021 di Jakarta/Ist
rmol news logo Upaya peningkatan kualitas tenaga kerja terus dilakukan Kementerian Keternagakerjaan melalui program BLK Komunitas.

Bahkan, kemnaker juga menjalin kerja sama dengan mitra strategis untuk memperkuat program BLK Komunitas.

"Kami melakukan penandatanganan kemitraan strategis untuk membangun kemandirian BLK komunitas. Setelah diberikan sarana, peralatan, dan program pelatihan, kita dorong agar terbangun kemitraan untuk kemandirian BLK Komunitas," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) BLK Komunitas Tahap II Tahun 2021 di Jakarta, Kamis (30/9).

Dengan kemitraan setrategis ini, Menaker Ida yakin lulusan BLK Komunitas tidak hanya mampu masuk ke pasar kerja, namun juga berwirausaha secara mandiri.

"BLK komunitas ini harus bisa merespons kebutuhan pasar kerja. Untuk itu, pelatihan dan jurusan yang diambil harus menyesuaikan demand pasar kerja sehingga output-nya mampu memenuhi pasar kerja atau melahirkan wirausahawan," katanya.

Penandatanganan PKB BLK Komunitas Tahap II juga menandai dimulainya pembangunan 267 BLK Komunitas. Pada tahap I, penandatanganan PKB BLK Komunitas dilakukan bersama 520 lembaga.

Secara keseluruhan, Kemnaker akan membangun 787 BLK Komunitas di tahun 2021.

"Ini adalah salah satu upaya Kemnaker untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja indonesia melalui pembangunan BLK Komunitas berbasis keagamaan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.