Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

HUT Polantas, Irjen Istiono Gandeng PB HMI Bagikan Seribu Paket Sembako untuk Pemulung dan Pedagang Asongan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 September 2021, 13:50 WIB
HUT Polantas, Irjen Istiono Gandeng PB HMI Bagikan Seribu Paket Sembako untuk Pemulung dan Pedagang Asongan
Korlantas Polri gandeng PB HMI bagikan seribu paket sembako ke pemulung dan pedagang asongan/RMOL
rmol news logo Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) Polri memberikan seribu paket bantuan sosial (bansos) ke para pemulung dan penjual asongan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-66 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Kepala Korlantas Polri, Irjen Istiono mengatakan, kegiatan baksos yang digelar bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), menyasar para pekerja lepas, pemulung, hingga pedagang asongan.

"Kita bagikan lebih kurang 1.000 paket untuk masyarakat di sini," ujar Istiono di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/9).

Istiono juga menanyakan soal vaksinasi Covid-19 terhadap para warga yang menerima bantuan. Menurutnya, kesehatan masyarakat penting dalam rangka menggulirkan kembali perekonomian.

"Kemudian saya tadi tanya Pak Lurah juga, rata-rata di sini sudah divaksin, sudah 75 persen. Ini mudah-mudahan segera masyarakat kesehatannya juga diperhatikan. Sehat, ekonomi juga jalan. Karena masyarakat bekerja terus, untuk menggulirkan ekonomi-ekonomi di tataran pekerja ini semuanya, agar lebih sejahtera," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Sosial dan Kesra Pengurus Besar (PB) HMI, Imam Rinaldi Nasution mengapresiasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Senada dengan Istiono, Imam menyebut kesehatan dan perekonomian saling berkaitan.

"PB HMI tentu mengapresiasi itu karena ketika kesehatan kita sudah membaik, maka perekonomian juga membaik. Maka dari itu, sekali lagi PB HMI mengucapkan terima kasih banyak karena kita sudah dilibatkan," kata Imam.

Sementara itu, Lurah Guntur, Leo Yudhantara mengatakan, saat ini Jakarta sudah melewati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 menjadi Level 3. Bagi dia, saat ini perekonomian masyarakat baru mulai merangkak kembali sehingga sangat memerlukan bantuan.

"Tentunya, untuk memulai dan merangkak ini masih sangat memerlukan bantuan. Untuk itu, kami atas nama warga masyarakat RW 06 mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakorlantas Polri dan jajaran," pungkasnya. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA