Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Warga yang Ingin Kondangan ke TMII, Tak Kena Ganjil Genap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 19 September 2021, 03:31 WIB
Warga yang Ingin Kondangan ke TMII, Tak Kena Ganjil Genap
Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo/Net
rmol news logo Warga yang hendak menghadiri undangan resepsi pernikahan di sekitar komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, tetap bisa masuk meskipun diberlakukan kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta.

"Untuk yang di Taman Mini karena mungkin di situ masih ada tempat resepsi dan sebagainya walaupun untuk resepsi nikah masih dibatasi hanya 20 orang itu tetap kami perbolehkan, kami kecuali kan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (18/9).

Bagi warga yang ingin kondangan hanya cukup menunjukan surat undangan kepada petugas yang berjaga di pos penjagaan ganjil genap. Jika surat undangan telah diperlihatkan maka warga diperkenankan masuk ke dalam untuk mengikuti acara.

"Yang penting dia bisa menunjukkan undangan bahwa memang dia akan hadir di tempat area resepsi," kata Sambodo mengingatkan.

Dalam upaya mencegah kerumunan di tempat wisata, kawasan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur akan memberlakukan ganjil genap. Dilansir dari akun Instagram @tmcpoldametro, Jumat (17/9), pemberlakukan ganjil genap akan dimulai pada hari ini hingga Minggu (19/9) mendatang.

Nantinya, akan ada dua pos penjagaan yang berada di kawasan Ancol. Pos pertama di gerbang timur dan pos kedua di gerbang barat. Untuk kawasan TMII, polisi juga mendirikan pos penjagaan di dua lokasi, yaitu di Pos TMII 1 dan kedua di dekat percabangan Cipayung yang mengarah ke TMII.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA