Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menaker Pastikan Bantuan Subsidi Upah Tidak Disunat Sepeserpun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 September 2021, 07:59 WIB
Menaker Pastikan Bantuan Subsidi Upah Tidak Disunat Sepeserpun
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah pastikan penyaluran BSU tanpa potongan/Ist
rmol news logo Bantuan subsidi upah (BSU) yang diberikan kepada pekerja di tengah pandemi Covid-19 dipastikan tersalurkan dengan utuh tanpa disunat.

Hal itu ditegaskan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah saat melakukan monitoring dan evaluasi penyaluran BSU tahun 2021 di wilayah Cilegon, Banten, pada Jumat (17/9).

"Kehadiran saya dan rekan-rekan dari Kemnaker ingin terus memastikan penyaluran BSU tahun 2021 ini lancar dan tidak ada pemotongan sepeserpun baik untuk biaya administrasi, dan lain-lainnya," tegas Menaker Ida dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/9).

Bank Himbara yang sebelumnya sudah diamanatkan pemerintah dalam penyaluran BSU juga diminta memonitor, baik penyalurannya maupun rekapitulasi data yang sebelumnya sudah di-screening dari Kemnaker.

Di sisi lain, politisi PKB ini memberi apresiasi kepada perusahaan karena telah mendaftarkan para pekerjanya menjadi kepesertaan anggota BPJS Ketenagakerjaan yang sudah didaftarkan selama 3 tahun.

"Sebagai penutup, saya tak henti-hentinya berpesan baik kepada perusahaan maupun pekerja agar jangan lengah, jangan terlalu euforia dan mulailah membiasakan menaati protokol kesehatan yang ketat, serta pentingnya mengukuti vaksinasi," tutup Menaker Ida. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA