Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Donasi Fiktif, Nasib Kapolda Sumsel Tunggu Laporan Tim Internal yang Lagi Disusun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 21 Agustus 2021, 01:05 WIB
Soal Donasi Fiktif, Nasib Kapolda Sumsel Tunggu Laporan Tim Internal yang Lagi Disusun
Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima simbolisasi donasi 2 triliun dari keluarga Almarhum Akidi Tio/Net
rmol news logo Tim internal Mabes Polri yang terdiri dari Inspektorat Khusus Itwasum Polri dan Paminal Divisi Propam Polri telah merampungkan pemeriksaan terhadap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri terkait donasi fiktif Rp 2 triliun keluarga almarhum Akidi Tio melalui anak bungsunya Heryanty.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, saat ini hasil laporan tersebut tengah disusun untuk kemudian nanti diserahkan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Sedang dibuat dan nanti biar hasil daripada pemeriksaan itu nanti diajukan kepada bapak Kapolri," kata Argo kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (20/8).

Argo menegaskan, bahwa konsekuensi yang akan diberikan kepada Kapolda Sumsel atas kasus donasi fiktif itu menunggu hasil laporan.

"Mengenai pencopotan maupun mutasi itu ada SOP-nya kemudian ada aturannya. Tentunya ini semua kita harus mengetahui nanti bagaimana hasil daripada kegiatan Itwasum dan Propam ini setelah diajukan ke pak Kapolri. Ini masih dalam proses pembuatan (laporan)," pungkas Argo.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri meminta maaf dan mengakui kesalahanya soal donasi Rp 2 triliun yang diberikan oleh keluarga Akidi Tio.

Kapolda Sumsel juga meminta maaf, selain kepada rakyat Indonesia, juga kepada Kapolri dan seluruh anggota Polri serta Gubernur Sumsel dan para pejabat yang terlibat saat seremoni penyerahan bantuan pada Senin (26/7) lalu.

"Ini terjadi karena ketidakhati-hatian saya selaku individu," kata Eko.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA