Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Istiono Puji Polda Riau Sulap Kantor Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 20 Agustus 2021, 14:13 WIB
Irjen Istiono Puji Polda Riau Sulap Kantor Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19
Korlantas Polri Irjen Istiono saat tinjau sentra vaksinasi di Polda Riau/RMOL
rmol news logo Jajaran Polri tegaskan komitmen dalam mengoptimalkan kebijakan pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya, seperti dilakukan Polda Riau yang menyulap kantor menjadi sentra vaksinasi.

Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono saat melakukan peninjauan di lokasi mengatakan, langkah tersebut merupakan hal yang baik.

Menurutnya, Polri memang harus sigap dalam melihat situasi di saat pandemi Covid-19.

"Tadi saya lihat pelaksanaan ternyata Polda Riau telah mempersiapkan Vaksin Center. Gedung Polda ini diubah menjadi tempat vaksin. Ini sangat bagus sekali," ujar Istiono dalam keterangannya, Junat (20/8).

Istiono menyebutkan, Polda Riau telah melakukan vaksinasi terhadap 800 orang pada hari ini. Adapun pesertanya merupakan kalangan prioritas seperti para ojek online hingga disabilitas.

"Hari ini telah tercapai target 800 dan juga telah dilakukan vaksin untuk ojol supir truk teman-teman disabilitas termasuk juga untuk para korban kecelakaan juga dilakukan vaksinasi. Masyarakat masyarakat yang menjadi prioritas yang dipilih oleh Polda dilakukan vaksinasi," terangnya.

Istiono juga menyinggung ihwal penyelenggaraan vaksinasi di Polda Riau. Menurutnya, kegiatan vaksinasi telah berjalan dengan baik, mulai dari tahap registrasi sampai penyuntikan vaksin.

"Kesiapan dan juga perencanaan dalam kegiatan vaksinasi ini, juga dibarengi dengan pengetatan mobilitas di lapangan," katanya.

Dia pun berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat membuat masyarakat semakin sehat dan terciptanya herd immunity. Walaupun, protokol kesehatan tidak boleh diabaikan sekalipun sudah mendapatkan vaksin.

"Yang terpenting ini protokol kesehatan harus dilaksanakan secara ketat dan juga harus disadari oleh masyarakat, yang terpenting adalah pakai masker jangan sampai dilepas," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA