Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pemeriksaan Kapolda Sumsel, Mabes Polri: Gak Bisa Disampaikan, Itu Masalah Internal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 20:15 WIB
Soal Pemeriksaan Kapolda Sumsel, Mabes Polri: Gak Bisa Disampaikan, Itu Masalah Internal
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Net
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irjen Yuwono enggan membeberkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Itwasum dan Divisi Propam Polri terhadap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri terkait donasi Rp 2 trilun dari keluarga almarhum Akidi Tio melalui putri bungsunya Heryanty.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Itu adalah masalah internal ya, dan nanti hasilnya dilaporkan ke bapak Kapolri dan tidak bisa kami sampaikan, karena berkaitan dengna internal Kepolisian,” kata Argo kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (10/8).

Ketika disinggung soal kelanjutan pemeriksaan terhadap anggota keluarga almarhum Akidi Tio, Argo menyebut hal itu dilanjutkan oleh penyidik Polda Sumsel.

“Dari penyidik Polda Sumatera Selatan akan melihat di sana, apakah yang bersangkutan itu telah dilakukan penyelidikan akan memenuhi unsur dari yang dipersangkakan ya," ujar Argo.

Diketahui, Mabes Polri menerjunkan tim Itwasum dan Propam Polri untuk memeriksa Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

Dia diperiksa karena telah menerima secara simbolis bantuan dana Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio. Namun, sampai saat ini uang itu tak kunjung cair.

Penyidik Polda Sumsel pun telah memeriksa Heryanty, anak almarhum Akidi Tio yang menyerahkan dana secara simbolis. Selain itu ada saksi lain yang sudah dimintai keterangan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA