Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik 18 Eselon II Kemnaker, Ida Fauziyah: Singkirkan Ego Pribadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 21 Juli 2021, 23:36 WIB
Lantik 18 Eselon II Kemnaker, Ida Fauziyah: Singkirkan Ego Pribadi
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melantik 18 pejabat eselon II/Ist
rmol news logo Sebanyak 18 pejabat tinggi pratama (eselon II) dilantik Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah pada Rabu (21/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelantikan ini diharapkan mengoptimalkan kinerja dan penyerapan anggaran kementerian agar manfaat program dan kebijakan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, Menaker Ida menyebut ada perubahan penataan organisasi sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan 1/2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Ketenagakerjaan.

Perubahan ini mengharuskan Kemnaker melakukan gerak cepat mengimplementasikan Permenaker tersebut, agar pelaksanaan tugas dan fungsi Kemnaker dapat segera berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini agar segera menyesuaikan diri dan melakukan konsolidasi internal pada unit kerjanya masing-masing,” kata Menaker Ida.

Bagi Menaker, jabatan pimpinan tinggi pratama merupakan ujung tombak dalam perumusan dan penentuan eksekusi kebijakan langsung di lapangan. Sehingga, kata dia, keberadaanya sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Kemnaker serta kebijakan Menaker.

Penataan struktur organisasi dan tata kerja ini juga diharapkan mendukung pelaksanaan 9 lompatan besar Kemnaker, yaitu Reformasi Birokrasi, Ekosistem Digital Siap Kerja, Transformasi BLK, Link and Match Ketenagakerjaan, Transformasi Program Perluasan Kesempatan Kerja, Pengembangan Talenta Muda, Perluasan pasar kerja luar negeri, Visi Baru Hubungan Industrial, dan Reformasi Pengawasan.

“Saya berharap saudara dapat segera bekerja secara maksimal, bekerja keras, dan bekerja cerdas untuk kemajuan organisasi. Hilangkan ego-ego pribadi dan unit yang pada akhirnya menghambat kinerja kementerian kita secara keseluruhan,” tegas Menaker Ida.

Berkenaan dengan pandemi Covid -19, pejabat di lingkungan Kemnaker dituntut harus mampu berinovasi dalam merealisasikan program dan kebijakan. Sehingga, penyerapan anggaran dapat berjalan optimal dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Oleh sebab itu saya minta kepada Bapak/Ibu pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik agar segera melakukan percepatan-percepatan pelaksanaan program kegiatan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA