Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percepat Bansos, Kapolri Perintahkan Jajaran Kawal Pengalokasian Anggaran Pemda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 21 Juli 2021, 18:03 WIB
Percepat Bansos, Kapolri Perintahkan Jajaran Kawal Pengalokasian Anggaran Pemda
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda berkoordinasi dengan Gubernur dan Kajati setempat. Kapolres dengan Bupati, Walikota dan Kajari untuk melakukan asistensi terkait anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolri mengatakan, koordinasi tersebut dilakukan terkait dengan masih rendahnya capaian belanja daerah soal penanganan Pandemi Covid-19.

Diantaranya, berbagai jenis bantuan masyarakat, bansos sembako dan bansos tunai pusat. Lalu, pembuatan rumah isolasi oleh Pemda setempat serta pengadaan dan distribusi obat-obatan.

"Indikator keberhasilan adalah seluruh belanja daerah dilakukan secara cepat dan tepat sasaran serta akuntabel," ucap Sigit saat  menggelar Vicon bersama seluruh jajaran di Mabes Polri, Rabu (21/7).

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Imendagri) No 21/2021 terkait percepatan  penyaluran bansos selama masa pandemi Covid-19.

Dalam instruksinya, para kepala daerah agar segera merealisasikan anggaran yang tersedia dalam Program, Kegiatan dan Sub Kegiatan pada APBD untuk pemberian bantuan sosial dan/atau jaring pengaman sosial/social safety net kepada individu/KPM/masyarakat yang terdampak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA