Farah.ID
Farah.ID

Kapolda Sumsel Pastikan Tidak Ada Penimbunan Dan Kenaikan Harga Obat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 Juli 2021, 15:22 WIB
Kapolda Sumsel Pastikan Tidak Ada Penimbunan Dan Kenaikan Harga Obat
Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri S/Net
rmol news logo Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Eko Indra Heri S, memastikan tidak akan terjadi kenaikan harga hingga penimbunan obat-obatan di tengah pandemi Covid-19 di wilayah hukum yang dipimpinnya.

Hal ini dikatakan Kapolda usai mendengarkan ikrar atau janji para anggota Gabungan Perusahaan (GP) Farmasi Sumsel dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, di ruang Rekonfu lantai III Mapolda Sumsel, Rabu (21/7).

"Hingga saat ini tidak ditemukan penimbunan hingga kenaikan harga melebihi harga eceran tertinggi. Apabila ditemukan hal tersebut sesuai janji mereka, tim akan melakukan tindakan," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Dalam kesempatan tersebut anggota GP Farmasi Sumsel juga memberikan hadiah berupa obat-obatan kepada Kapolda Sumsel untuk kemudian disalurkan ke beberapa rumah sakit.

Ketua Umum GP Farmasi Sumsel, Saryono mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil dari sumbangan beberapa anggota untuk membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19.

"Kami memberikan bantuan seperti obat-obatan, masker, hand sanitizer, multivitamin, dan lainnya kepada Kapolda Sumsel," terang dia.

Ia memastikan, GP Farmasi Sumsel tidak akan melakukan penimbunan hingga menaikkan harga melebihi harga eceran tertinggi.

“Melalui sumpah yang disaksikan langsung Kapolda Sumsel kita pastikan tidak akan terjadi, dan bila melanggar kami siap dilakukan penindakan hukum," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA