Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kalau PPKM Gagal, Jokowi Harus Ambil Komando Dari Luhut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 20 Juli 2021, 17:19 WIB
Kalau PPKM Gagal, Jokowi Harus Ambil Komando Dari Luhut
Presiden RI Joko Widodo/Net
rmol news logo Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Panjaitan yang kerap menjadi andalan Presiden Joko Widodo seperti menangani pandemi Covid-19, menuai kritik dari politisi Senayan.

Anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay mengatakan, dengan ditunjuknya Luhut menjadi Koordinator PPKM Darurat hal itu mengisyaratkan Presiden percaya pada kinerja Luhut.

"Hal yang perlu dievaluasi juga termasuk kinerja para menteri. Dalam hal ini, secara khusus kinerja Pak Luhut. Sebab, Presiden memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PPKM Jawa-Bali. Apakah berhasil? Tentu Presiden yang lebih tahu. Sebab, Presiden-lah yang tahu batasan dan target yang hendak dicapai," ucap Saleh kepada wartawan, Selasa (20/7).

Ketua Fraksi PAN itu menambahkan, jika pemerintah belum mampu optimal untuk menangani pandemi Covid-19, maka Presiden Jokowi harus turun tangan menangani secara langsung, tanpa menunjuk anak buah.

"Jika ternyata dinilai belum optimal, ke depan tugas ini perlu dipimpin langsung oleh Presiden. Masyarakat menunggu arahan dan kebijakan Presiden," tegasnya.

Intinya, kalau PPKM Darurat gagal alias pandemi belum terkendali, Jokowi harus ambil komando langsung dari Luhut.

"Apalagi, sejak Covid-19 merebak di Tanah Air, Presiden belum pernah memimpin secara langsung. Kalau memang belum terkendali, saatnya Presiden turun tangan," ucap Saleh. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA