Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilihan Jokowi 2, Keluar Dari PDIP Atau Bubarkan Jokpro 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 02 Juli 2021, 08:35 WIB
Pilihan Jokowi 2, Keluar Dari PDIP Atau Bubarkan Jokpro 2024
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Sikap tegas harus diambil Presiden Joko Widodo dalam menghadapi wacana presiden menjabat 3 periode. Penegasan penting agar Jokowi tidak kembali disebut lip service.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam mengurai bahwa Jokowi kini dihadapkan pada dua pilihan terkait wacana presiden tiga periode.

Pertama, jika Jokowi tetap memberi napas wacana itu, maka Jokowi harus berhadapan dengan Megawati Soekarnoputri. Karena, PDIP telah nyata-nyata menolak jabatan presiden ditambah.

"Jokowi harus keluar dari PDIP kalau memang ada keinginan untuk menduduki jabatan presiden 3 periode, karena PDIP telah jelas dan tegas menolak adanya gagasan presiden 3 periode," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/7).

Pilihan yang kedua, jika Jokowi tidak berniat untuk menduduki jabatan presiden tiga periode, maka harus tegas terhadap M. Qodari yang merupakan penggagas Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi-Prabowo 2024 yang mendukung Jokowi untuk maju tiga periode.

"Yakni dengan membubarkan Seknas Jokpro 2024 agar tidak terkesan Jokowi masih berkeinginan untuk menjadi presiden pada kesempatan 2024 mendatang," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA