Farah.ID
Farah.ID

Kick Off Futsal Tripartit, Menaker: Perselisihan Pekerja-Pengusaha Bisa Selesai Di Lapangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 14 Juni 2021, 22:54 WIB
Kick Off Futsal Tripartit, Menaker: Perselisihan Pekerja-Pengusaha Bisa Selesai Di Lapangan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Kompetisi Futsal Tripartit (KFT) 2021/Ist
rmol news logo Dalam rangka menjaga kesehatan dan tetap produktif di masa pandemi Covid-19 serta mempererat silaturahmi antara serikat pekerja/buruh, asosiasi pengusaha dan pemerintah, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Kompetisi Futsal Tripartit (KFT) 2021.

Pembukaan KFT 2021 diikuti 19 tim futsal dan dibuka dengan kick off oleh Menaker Ida Fauziyah di lapangan futsal Cilandak Sport Center, Jakarta Selatan, Minggu (13/6).

"KFT ini untuk melatih dan membangun jiwa sportivitas serta dapat menjadi wadah untuk bersinergi dan bersama-sama memulai dan berinovasi kembali untuk membangun Indonesia bangkit kembali dari dampak pandemi," kata Menaker Ida.

KFT 2021 diikuti tim futsal dari Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, Kadin, Apindo, Konfederasi Serikat Pekerja/Buruh dan media massa. Turnamen futsal ini pertama kali digelar Kemnaker, setelah pada 2018 juga menyelenggarakan Liga Pekerja Indonesia (Lipesia).

"Selamat mengikuti KFT 2021, semoga niat baik kita sehat, terbangun kebersamaan dan sama-sama recover together," tutur politisi PKB ini.

Bagi Ida, persoalan ketenagakerjaan tidak hanya bisa diselesaikan di atas meja, tetapi juga bisa diselesaikan di lapangan futsal karena semangatnya recover together.

"Di sinilah kita bisa memulihkan ekonomi nasional diawali dengan semangat kita mau bersama, bergandengan tangan menyelesaikan ketenagakerjaan yang semakin kompleks akibat pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan kepada tim peserta KFT 2021 bahwa pandemi Covid-19 belum usai.

"Karena itu, saya mengimbau seluruh peserta KFT 2021 agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA