Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareskrim Tetapkan Enam Tersangka Baru Kasus Investasi Bodong EDCCash

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 04 Juni 2021, 20:34 WIB
Bareskrim Tetapkan Enam Tersangka Baru Kasus Investasi Bodong EDCCash
Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus merilis kasus investasi bodong EDCCash/Ist
rmol news logo Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Helmy Santika menyampaikan, pihaknya telah menetapkan enam tersangka dalam kasus investasi bodong EDCCash. Kini total ada 12 orang tersangka dan enam orang di antaranya telah ditahan.

"Jumlah tersangka sementara 6 orang ditahan dari 12 orang yang sudah ditetapkan tersangka. Yang lain masih diproses berdasarkan perkara yang lain," ujar Brigjen Helmy Santika kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/6).

Dalam kasus ini, kata Helmy, sudah ada 1.300 korban yang melapor ke Bareskrim. Namun yang baru diperiksa belum sampai 100 orang.

"Jumlah saksi dan korban yang melapor di desk pengaduan sampai saat ini korban sekitar 1.300 orang. Yang diperiksa sudah 63 orang," ucap Helmy.

Selain itu, Helmy mengungkap sejumlah barang bukti yang telah disita dari para tersangka EDCCash, di antaranya mobil mewah Ferrari dan McLaren, tanah, hingga bangunan.

"Barang bukti (yang sudah disita): tanah dan bangunan, kendaraan 26 buah, surat-surat bukti pembayaran dan transfer, aset barang mewah lainnya," tuturnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA