Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turis Jerman Tewas Gantung Diri, Diduga Putus Cinta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 25 Mei 2021, 17:54 WIB
Turis Jerman Tewas Gantung Diri, Diduga Putus Cinta
Catatan yang diduga ditulis turis asal Jerman, Elisa Henriette (30) sebelum ditemukan tewas menggantung/Ist
rmol news logo Seorang turis asal Jerman, Elisa Henriette (30) ditemukan tewas gantung diri di sebuah vila di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (24/5).

Elisa ditemukan menggantung oleh dua rekannya, Jhoana dan Julia sekitar pukul 20.30 Wita. Keduanya sempat memotong tali yang menjerat leher korban. Namun nahas, korban sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan penyelidikan polisi, ditemukan adanya adanya catatan harian di kamar korban. Korban nekat mengakhiri hidupnya karena diduga putus cinta.

"Dia punya pacar namanya Steve, sudah menjalin hubungan pacaran selama delapan tahun. Empat hari lalu mereka putus," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB, Kombes Hari Brata, Selasa (25/5).

Elisa terakhir bertemu Steve di warung Turtle, Tanjung Aan, Lombok. Dari sana korban mulai kecewa dan sedih karena harus berpisah.

Dalam catatan di buku harian menggunakan bahasa asing, Elisa mengungkapkan isi hatinya sebelum akhirnya nekat gantung diri. Berikut isi catatan yang sudah diterjemahkan pihak kepolisian.

Kenapa saya masih mau sama Steve, karena dalam hati saya masih pikir untuk dia. Saya mau mencoba sekali lagi. Saya mau mengubah diri saya sendiri.

Dia (Steve) manusia sangat luar biasa. Saya rasa saya tidak bisa hidup tanpanya. Dia sangat butuh cinta saya, sudah dua kali kita berpisah. Saya harap sesuatu berubah hari ini.

Saya berdoa kepada dunia untuk membantu saya, kesalahan yang sudah saya perbuat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA