Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

NF, Terduga Teroris Yang Jadi DPO Densus Serahkan Diri

Satu terduga teroris tengah diamankan oleh tim Densus 88/Net

Satu terduga teroris bernama Nouval Farisi (NF), yang sempat buron dan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror akhirnya menyerahkan diri. NF, diduga terlibat dalam rencana aksi teror yang akan dilakukan di DKI Jakarta.

"Tadi malam hari Kamis tanggal 8 April 2021 pukul 23.00 WIB, telah diamankan satu tersangka atas nama NF. Diamankan saudara NF hasil dari informasi orang tuanya sendiri kepada Polsek Setiabudi sehingga penyidik dari Polsek Setiabudi turun ke rumah saudara NF untuk mengamankan dan menyerahkan ke Densus 88," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/4).

Selain itu, Tim Densus juga turut melakukan penangkapan di RT 03/08, Jalan TB Simatupang, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dalam operasi ini, satu orang berinisial WI diamankan.

"Keterlibatan saudara W menyiapkan tempat ujicoba bom di daerah Ciampea, Bogor. Jadi dua peran yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik densus 88 saudara W DPO, dan telah ditangkap," tandas Ramadhan.

Sebelumnya, Densus dan Polri merilis tiga orang terduga teroris di Jakarta yang menjadi DPO. Dari hasil pengembangan, tim berlogo burung hantu ini juga memburu tiga DPO lainya.  

"Tim penyidik Densus 88 telah menambahkan 3 DPO lagi yang sebelumnya ada 3 DPO sehingga berjumlah 6 DPO yaitu NF, ARH, YI, W, S dan SA," ungkap Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Korwil DKI Jakarta memang melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Adapun, buronan tersebut merupakan pengembangan dari keterangan tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya.

EDITOR: IDHAM ANHARI

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia