Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpilih Menjadi Ketua KNPI DKI 2021-2024, Ronny Bara Pratama Optimis Mampu Menyatukan Kembali Perpecahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 31 Maret 2021, 13:53 WIB
Terpilih Menjadi Ketua KNPI DKI 2021-2024, Ronny Bara Pratama Optimis Mampu Menyatukan Kembali Perpecahan
Ronny Bara Pratama/Net
rmol news logo Setelah melalui perhitungan suara yang dilakukan sebanyak dua putaran, Ronny Bara Pratama terpilih menjadi Ketua DPD KNPI DKI Jakarta periode 2021-2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemilihan itu menjadi agenda Musyawarah Daerah (Musda) XIV KNPI DKI Jakarta yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di GOR Sunter, Jakarta Utara, pada Jumat (26/3).

Pemilihan yang dilakukan oleh peserta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan DPD tingkat I KNPI DKI Jakarta itu dilaksanakan dengan perhitungan suara sebanyak dua putaran pada Minggu malam (28/3), dengan metode menulis nama.

Pada putaran pertama, kandidat nomor urut 3 Ronny Bara Pratama unggul memenangkan 110 suara (62,5 persen), sedangkan kandidat nomor urut 1 R. Gusti Arief Yulifard meraih 28 suara (15,9 persen) dan kandidat nomor urut 2 Fitria Octarina meraih 38 suara (21,5 persen). Tiga suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Kemudian pada putaran kedua, Ronny unggul lagi memenangkan 112 suara sementara Fitria Octarina meraih 61 suara. Sejumlah enam suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Sebagai kandidat dengan dukungan suara terbanyak, Ronny berterima kasih atas seluruh dukungan yang telah dia dapatkan dalam Musda tahun ini.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas kemenangan dan terpilihnya saya menjadi Ketua DPD KNPI DKI Jakarta periode 2021-2020," ujar Ronny.

Sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta yang baru, Ronny ingin menyatukan kembali kepengurusan KNPI DKI Jakarta sehingga tidak lagi terpecah sebagaimana tujuan utama Musda setelah terpilihnya ketua baru.

Ronny juga mengaku optimis mampu menyatukan perpecahan di tubuh KNPI karena dirinya tidak bersangkut paut dengan konflik-konflik kepengurusan masa lalu.

Sebelumnya diketahui bahwa Ronny memiliki visi mengenai kemajuan pemuda untuk Indonesia. Yakni dengan menjadikan pemuda SDM yang berkualitas, siap kerja, dan produktif untuk menghadapi masa depan.

Meningkatkan ketangguhan dan daya saing pemuda, kontribusi pemuda dalam pelaksanaan kegiatan bernegara, serta mempersatukan keberagaman dan kesetaraan dalam berorganisasi.

“Semoga perjalanan ini selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjalankan semua amanah. Mari kita sukseskan program-program yang sudah dirancang demi para pemuda dan membangkitkan kembali KNPI. Kita tidak sama, tapi kita bergerak bersama-sama,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA