Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamanan Lebaran, Kapolri: Anggota Harus Tetap Terapkan 5M Meski Sudah Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Kamis, 18 Maret 2021, 17:00 WIB
Pengamanan Lebaran, Kapolri: Anggota Harus Tetap Terapkan 5M Meski Sudah Divaksin
Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta jajaran meninjau vaksinasi di Semarang/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat tiba di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Kapolri dan Panglima TNI langsung disambut hangat oleh Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, Gubenur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV Dipenogoro Mayjen TNI Rudianto, Kadiv Humas Mabes Polri dan Kadiv Propam Mabes Polri.

Kapolri Listiyo Sigit dan rombongan sempat meninjau vaksinasi di Puskesmas Pandanaran, Kota Semarang yang diikuti personel TNI-Polri dan masyarakat sekitar Puskesmas Pandanaran.

Dari data yang diberikan pihak Puskesmas, terdapat 1.774 anggota TNI-Polri yang akan divaksin tahap kedua dengan rincian 884 anggota Polri, 890 anggota TNI, serta 50 masyarakat umum sekitar Puskesmas Pandanaran dan 93 tenaga kesehatan.

Kapolri mengatakan, vaksinasi terhadap personel TNI-Polri ini diperisapkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Vaksin untuk Personel TNI Polri ini kita siapkan untuk mengahadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” kata Kapolri, saat memberikan keterangan pers di Lanumad Ahmad Yani Semarang.

Meski nantinya sudah divaksin, Kapolri tetap mengingatkan kepada personel agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer atau sabun dan hindari kerumunan saat mengawal mudik dan arus balik lebaran.

Kapolri menambahkan, Jawa Tengah merupakan sentra arus mudik dan balik.Untuk itu, personel TNI-Polri dipersiapkan dalam kegiatan arus mudik.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa vaksinasi tersebut guna menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi.

“Tujuan pemerintah vaksinasi merata ini untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia, namun harus tetap diterapkan 5M,” jelas Panglima. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA