Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Martuani Sormin Serahkan Bendera Pataka Polda Sumut Kepada Irjen Panca Putra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Jumat, 12 Maret 2021, 16:47 WIB
Irjen Martuani Sormin Serahkan Bendera Pataka Polda Sumut Kepada Irjen Panca Putra
Serah terima Pataka Polda Sumut/Ist
rmol news logo Upacara Penyerahan Bendera Pataka Polda Sumut dari Kapolda lama Irjen Martuani Sormin kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak digelar di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Jumat (12/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, para tamu undangan dari Forkopimda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran, serta personel Polda Sumut

Kegiatan diawali dengan penghormatan Pasukan dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka Polda Sumut Setya Bhakti Jaya dari Kapolda lama kepada Kapolda baru untuk kemudian dilakukan penandatanganan serah terima.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Martuani Sormin menyampaikan bahwa mutasi merupakan program rutin Polri dalam peningkatan SDM dan bersifat biasa.

"Sudah banyak yang saya kerjakan selama menjabat sebagai Kapolda Sumut. Dan hari ini tongkat estafet saya serahkan kepada Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut yang baru, maka berakhirlah tugas saya di Sumut," ujar Martuani, Jumat (12/3).

"Saya juga memohon maaf apabila selama bertugas di Polda Sumut adanya kesalahan. Semoga dengan kepemimpinan Kapolda Sumut yang baru mampu menyelesaikan seluruh tugas yang belum dituntaskan," pungkas Martuani.

Sementara itu, Irjen Panca Putra selaku Kapolda Sumut yang baru mengatakan, serah terima Pataka merupakan bagian dari pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Sumut.

"Sebagai orang baru saya memohon dukungan dari seluruh personel untuk dapat menjalankan tugas pengabdian di Polda Sumut," katanya saat memberikan sambutan.

Irjen Panca Putra menambahkan, pengabdian yang diberikan adalah dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara agar tetap kondusif, serta mewujudkan program Kapolri yang menjadikan Polri Presisi.

"Saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan dapat menjalankan tugas dan hadir di tengah-tengah masyarakat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Sumatera Utara," tandas Panca Putra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA