Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Terakhir Libur Imlek, Korlantas Pastikan Tidak Terjadi Kepadatan Di Tol Cipali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 14 Februari 2021, 22:03 WIB
Hari Terakhir Libur Imlek, Korlantas Pastikan Tidak Terjadi Kepadatan Di Tol Cipali
Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono/Ist
rmol news logo Ruas Jalan Tol Cipali terpantau ramai lancar di hari terakhir libur panjang akhir pekan bertepatan Tahun Baru Imlek.

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono menyebutkan, arus lalu lintas mengalami kepadatan khususnya dari arah Jawa Tengah dan Jawa Barat menuju Jakarta.

"Arus lalu lintas dari sore tadi ini ramai lancar. Kebangkitan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah mulai ramai menuju Jakarta," ujar Istiono saat melakukan peninjauan lapangan di Tol Cipali, Minggu (14/2).

Istiono memastikan bahwa ramainya arus lalu lintas tidak menimbulkan kepadatan. Pasalnya, tidak semua pengguna jalan yang berlibur akan kembali ke Jakarta pada malam ini.

"Pantauan sampai tadi sore, kita koordinasi dengan Jasa Marga bahwa masih ada kendaraan yang tinggal di Jawa Tengah, Jawa Barat sekitar dua ribu. Artinya malam ini sampai pagi pun tidak ada antrian padat," terangnya.

Sambungnya, potensi kepadatan diperkirakan terjadi di KM 122 dikarenakan perbaikan jalan yang amblas beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan akan ada kepadatan tetap di KM 122 perbaikan jalan itu, karena ada contraflow, pasti ada antrian, perlambatan di sana," katanya.

"Kemudian yang perlu diwaspadai juga jalur di KM 130-136 itu juga jalannya rusak. Namun demikian untuk hati-hati melewati jalan tersebut," imbuhnya.

Selain arus lalu lintas, Istiono juga memantau sejumlah rest area untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan dengan ketat.

"Saya cek rest area KM 62, di sini terpantau bahwa rest area kapasitas yang kita rekomendasikan tetap mempedomani 50 persen. Kita lihat sama-sama situasi di sini terkendali, bagus," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA