Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Adegan Kader PDIP Temui Tersangka MJS Di Kemensos Saat KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 01 Februari 2021, 12:30 WIB
Ada Adegan Kader PDIP Temui Tersangka MJS Di Kemensos Saat KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Bansos
Rekonstruksi pertemuan kader PDIP Ihsan Yunus (diperankan pria berbatik) dengan tersangka Matheus Joko Santoso (rompi oranye)/RMOL
rmol news logo Kader PDIP, Ihsan Yunus ternyata pernah melakukan pertemuan dengan tersangka Matheus Joko Santoso (MJS) di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu terungkap setelah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rekonstruksi kasus dugaan korupsi proyek bantuan sosial (bansos) sembako untuk wilayah Jabodetabek 2020 di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/2) siang.

Tersangka Matheus Joko Santoso (MJS) selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) di Kemensos ini dihadirkan dalam rekonstruksi atau gelar perkara yang hingga saat ini masih berlangsung.

Dalam adegan pertama ini, terlihat adanya sebuah pertemuan kecil antara Ihsan Yunus, tersangka Matheus Joko dan saksi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Syafii Nasution.

Pertemuan itu terjadi di ruangan Syafii Nasution pada Februari 2020 lalu. Namun demikian, belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Dalam rekonstruksi ini, terlihat hanya tiga tersangka yang sudah dihadirkan. Yaitu, Matheus, Harry Sidabuke (HS) dan Adi Wahyono (AW).

Sementara itu, Ihsan Yunus sendiri digantikan oleh pemeran pengganti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA