Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rasa Jengkel Jokowi Karena Menteri Gagal Terjemahkan Nawacita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 Januari 2021, 00:02 WIB
Rasa Jengkel Jokowi Karena Menteri Gagal Terjemahkan Nawacita
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Rasa jengkel Presiden Joko Widodo yang mendapati fakta bahwa kedelai masih impor adalah teguran keras bagi kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Parameter Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, teguran keras itu wajar karena menteri masih gagal menafsirkan nawacita Presiden Jokowi di periode kedua ini.

"Menteri tak sepenuhnya bisa terjemahkan visi nawacita Jokowi. Rasa kaget itu mestinya dimaknai teguran keras presiden ke menteri," ujar Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/1).

Adi mengibaratkan jalannya kabinet seperti sebuah tim sepak bola di mana Presiden Jokowi berperan sebagai manajer dan pelatih tim.

"Ibarat tim sepak bola, Jokowi itu pelatih sekaligus manajer tim. Menteri sebagai pemain seharusnya sudah bisa nyetel, bermain total untuk maksimalkan janji nawacita," katanya.

Dengan kepala negara yang sama dan visi nawacita yang sama pula, kata Adi, seharusnya menteri-menteri di kabinet bisa langsung tancap gas bekerja.

"Periode kedua ini mestinya menteri sudah hafal betul apa yang diinginkan Jokowi. Bukan sebaliknya, Jokowi yang kesulitan memahami kinerja menteri," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA