Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Warga Medan Terdampak Banjir, Polda Sumut Dirikan Tenda Darurat Di 6 Titik Pengungsian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 Desember 2020, 10:38 WIB
Bantu Warga Medan Terdampak Banjir, Polda Sumut Dirikan Tenda Darurat Di 6 Titik Pengungsian
Tenda pengungsian yang didirikan Sat Brimob Polda Sumut/RMOLSumut
rmol news logo Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) telah lakukan penanggulangan bencana banjir di Lingkungan X Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun. Sat Brimob Polda Sumut menyiapkan beberapa tempat pengungsian bagi warga setempat yang terdampak bencana banjir pada  Sabtu kemarin (5/12).

Setidaknya ada 6 titik pengungsian yang didirikan Polda Sumut untuk menampung total 462 KK pengungsi bencana banjir.

Yaitu Gedung Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Jl. Letjend Suprapto, Sanggar Silaturahmi Jl. Badur Atas, Eks Taman Lili Suryani Jl. Palang Merah, Samping Bakso Amat Jl. Juanda, Masjid Al Husnah (belakang kantor lurah Hamdan) Jl. Pacar, dan Jl. Teratai Pasiran.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, halaman dan aula Gedung Bhayangkari Polda Sumut saat ini sudah digunakan sebagai tempat pengungsian sementara oleh sekitar 70 KK warga Lingkungan X Kel. Hamdan Kec. Medan Maimun. Dan telah didirikan 1 (satu) tenda dari Brimob Polda Sumut dan 1 (satu) Tenda dari BPBD Kota Medan.

“Untuk saat ini sementara waktu Kantor Bhayangkari menjadi tempat mengungsi sekitar 70 KK warga Medan Maimun dikarenakan curah hujan dan debit air yang masih tinggi. Untuk selebihnya disebar di beberapa titik lokasi pengungsian yang sudah disediakan,” ucap Tatan, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Senin (7/12).

Selain menyiapkan tempat pengungsian, Polda Sumut juga menyiapkan persedian air minum dan turut menyiagakan personel untuk berjaga di sekitar lokasi banjir guna mengantisipasi manakala debit air kembali bertambah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA