Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq Dirawat, Polisi Aktif Tracing Bandara-Petamburan Dan Megamendung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 27 November 2020, 11:01 WIB
Habib Rizieq Dirawat, Polisi Aktif Tracing Bandara-Petamburan Dan Megamendung
Habib Rizieq Shihab saat disambut jamaah di Petamburan usai kembali dari Arab Saudi/Net
rmol news logo Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan tengah dirawat di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat karena kondisi kesehatannya menurun sejak Rabu 25 November 2020 yang lalu.

Untuk itu, sebagai langkah pencegahan atau perventif, Polri aktif membantu Satgas Covid-19 melakukan tracing (penelusuran) terhadap empat klaster yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab yakni Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, Tebet dan Megamendung.

"Itu kita sangat aktif sangat proaktif membantu pelaksanaanya. Termasuk melakukan tracing (penelusuran) dan penyemportan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Jumat (27/11).

Satgas Covid-19, kata Awi, juga telah melakukan swab test di keempat klaster tersebut. Terkait hasilnya, Awi meminta masyarakat bersabar.
 
Habib Rizieq saat ini dirawat di president suite RS UMMI Bogor, Jawa Barat akibat kondisi kesehatannya yang menurun. Sempat beredar kabar jika Habib Rizieq terkonfirmasi positif Covid-19 dan imam besar FPI itu terdapat penyakit penyerta atau Comorbid.

Usai kepulangannya dari Arab Saudi, Habib Rizieq sempat menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, Najwa Shihab, di kediaman pribadinya di Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (14/11).

Selain itu, HRS juga berada kerumunan warga yang memadati acara Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Ta'lim Al Alaf dan shalat subuh gabungan se-Jabodetabek di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Dilanjutkan dengan acara yang digelar di Pesantren Alam dan Agrokultural Markas Syariah FPI Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat siang (13/11).

Rangkaian acara yang dihadiri Habib Rizieq itu banyak disorot publik karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan dan tanpa menjaga jarak, padahal masih di tengah pandemi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA