Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Marak Begal Pesepeda, Kapolda Metro Bentuk Tim Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 18:31 WIB
Marak Begal Pesepeda, Kapolda Metro Bentuk Tim Khusus
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana/Net
rmol news logo Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku begal pesepeda yang marak terjadi akhir-akhir ini.

"Polda Metro Jaya telah membentuk tim, Kapolda menyampaikan tim ini dibentuk dibawah pimpan Dirreskrimum untuk mengungkap begal-begal yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (27/10).

Disamping itu, kata Yusri, pihaknya juga sudah melakukan tindakan preemtif dengan menggelar patroli rutin di lokasi-lokasi yang rawan terjadi pembegalan.

"Kita mengimbau kepada para pesepeda tolong menjaga safety diri sendiri jangan bersepeda ditempat-tempat sepi itu pertama. Kedua jika bersepeda jangan sendiri kalau bisa berkelompok untuk menghilangkan rumus N + K atau niat dan kesempatan pelaku," jelasnya.

Disisi lain, pihaknya meminta kepada pesepeda untuk tidak memperlihatkan harta dan benda yang bisa memancing pelaku pembegalan melakukan tindak pidana.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan perisitiwa pembegalan terhadap para pesepeda kerap terjadi di sejumlah tempat di Ibukota.

Contohnya, peristiwa pembegalan pernah terjadi kepada pesinetron Anjasmara di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (19/10) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Suami aktris Dian Nitami ini menceritakan peristiwa yang dia alami di media sosialnya.

Selanjutnya, begal pesepeda juga menimpa seorang anggota TNI AL bernama Kolonel Pangestu Widiatmoko menjadi korban begal saat bersepeda di kawasan Medan Merdeka Barat menuju markas marinir di Kwitang sekitar pukul 06.45 WIB.

Saat berada di depan gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan), ia dipepet oleh pelaku yang mengendari sepeda motor. Pelaku berupaya mengambil tas yang dibawa oleh Pangestu rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA