Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Metro Jaya Minta Pelajar Jangan Terpancing Undangan Demo Tolak Omnibus Law

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 12 Oktober 2020, 16:55 WIB
Kapolda Metro Jaya Minta Pelajar Jangan Terpancing Undangan Demo Tolak Omnibus Law
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memberikan keterangan pers terkait penangkapan pendemo tolak UU Cipta Kerja/Ist
rmol news logo Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana meminta agar para pelajar tidak terpancing dengan seruan aksi demontrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, Nana mengungkap, dari 1.192 pendemo yang ditangkap 64 persen diantaranya merupakan pelajar yang tidak mengerti tujuan mereka ikut aksi demontrasi. Mereka, sebut Nana, menerima seruan aksi dari sosial media. 

"Ada 64 persen ini pelajar dari berbagai wilayah ini sepertinya cukup masif begitu kenapa keterlibatan pelajar cukup besar ini kami himbau pada orang tua, guru dan Dinas Pendidikan melakukan pengawasan jangan sampai mereka terhasut diajak mengikuti dan dimanfaatkan untuk melakukan anrkisme dan vandalisme," kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/10).

Disisi lain, Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan informasi bohong alias hoax terhadap konten yang provokatif terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja.  

"Kita akui banyak hoax ajakan seruan yang bersifat provokatif untuk mengarah ke anarkisme. Ini saya harapkan mensharing sebelum menshare. Jangan karena masalah itu bisa jadi tersangka terkiat penyebaran hoax tersebut," tandas Nana rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA