Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Karhutla, Kapolda Kalsel Mulai Cek Kesiapan Alat Penanggulangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 09 Oktober 2020, 18:51 WIB
Antisipasi Karhutla, Kapolda Kalsel Mulai Cek Kesiapan Alat Penanggulangan
Irjen Nico Afinta mengecek peralatan penanganan karhutla/Ist
rmol news logo Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia sehingga diperlukan kesiapan sarana dan prasarana yang digunakan untuk penanganan Karhutla.

Guna memastikan sarana dan prasarana Karhutla siap digunakan, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta melakukan pengecekan peralatan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman depan Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel. 

“Ini pengecekan untuk kesiapan Polda Kalsel dalam penanggulangan Karhutla dan semoga di Kalsel tidak ada Karhutla nantinya dan kepada personel yang mengawaki untuk tetap semangat dan selalu bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas nantinya,” tutur Irjen Nico Afinta kepada wartawan, Jumat (9/10).

Kapolda Kalsel menyampaikan selain mengecek sarana prasarana kami juga melakukan pengecekan kepada para operator yang mengawaki alatnya. “Saya berharap jika bencana Karhutla di Kalsel terjadi dapat ditanggulangi Polda Kalsel dengan cepat,” ucapnya.

Kapolda juga mengatakan, pentingnya pemetaan kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan. Dengan pemetaan tersebut dapat menguasai dan memahami lokasi Karhutla sehingga dapat memudahkan petugas dalam pencegahan kebakaran.

“Tolong diingat, direkam, bahaya dipengaruhi Karhutla itu sangat besar, mulai dari kesehatan, ekonomi dan lain lain. Hal ini tentunya jelas merugikan kita semua. Maka dari itu marilah kita bersama-sama mencegah Karhutla,” tutur Nico.

Pengecekan peralatan oleh orang nomor satu di Polda Kalsel ini juga merupakan salah satu bukti kesiapan Polda Kalsel dalam menanggulangi Karhutla rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA