Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Demi Sadarkan Masyarakat, Polri Tempel Stiker 'Ayo Pakai Masker' Di 2,5 Juta Kendaraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 28 September 2020, 08:56 WIB
Demi Sadarkan Masyarakat, Polri Tempel Stiker 'Ayo Pakai Masker' Di 2,5 Juta Kendaraan
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Net
rmol news logo Mabes Polri terus menggalakan kampanye memakai masker untuk memutus mata rantai pandemi virus Corona atau Covid-19. Kali ini sasarannya adalah kendaraan roda dua dan empat, dengan cara menempelkan stiker bertulis ”Ayo Pakai Masker”.

"Sampai hari ini sudah 2,5 juta stiker yang terpasang di seluruh jajaran polda. Gerakan ini terus kita masif untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Senin (28/9).

Menurut Argo, kampanye pakai masker ditempelkan pada kendaraan seperti kendaraan dinas, andes/angkot, bus, truk, travel, elf, serta kendaraan lainnya.

Stiker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’, diharapkan bisa menumbuhkan keinginan untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Tak hanya itu, jajaran Polri juga terus melakukan sosialisasikan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak kepada masyarakat.

“Karena seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan akan melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut," ungkap jenderal bintang dua ini.

Dirinya menegaskan, protokol kesehatan bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun. Jaga jarak fisik dan tidak berkerumun, hindari menyentuh benda yang tidak perlu di tempat umum dan menerapkan pola hidup sehat,” tandas Argo. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA