Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setuju Pemindahan Ibukota Ditunda, Sufmi Dasco: Anggaran Dialihkan Saja Untuk Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 September 2020, 17:45 WIB
Setuju Pemindahan Ibukota Ditunda, Sufmi Dasco: Anggaran Dialihkan Saja Untuk Tangani Covid-19
Desain ibukota baru di Kalimantan Timur/Net
rmol news logo Langkah pemerintah menunda rencana pemindahan Ibukota negara ke Kalimantan Timur diapresiasi DPR RI. Keputusan tersebut dinilai tepat mengingat saat ini angka kasus Covid-19 masih tinggi dan belum menunjukkan tren penurunan.

"Kami apresiasi pemerintah yang peka dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini. Pemindahan ibukota negara kami rasa tidak tepat dalam situasi dan kondisi saat ini," kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/9).

Pemerintah, kata Dasco, harus mengutamakan penanganan pandemi Covid-19 agar benar-benar menurun. Terlebih, kata Dasco, pemindahan ibukota negara masih memerlukan payung hukum serta hal teknis lainnya, seperti sarana prasarana yang memadai.

Dengan demikian, anggaran pemindahan ibukota yang memakan biaya hingga Rp 2 trilun rupiah bisa direalokasikan sepenuhnya untuk penanganan Covid-19 di Tanah Air.

"Seingat saya anggarannya Rp 2 triliun, itu bisa dialihkan dan dimanfaatkan untuk mendukung pemanfaatan Covid-19," demikian politisi Gerindra ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA