Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingatkan Masyarakat, Polresta Bandarlampung Terjunkan Badut Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Agustus 2020, 08:58 WIB
Ingatkan Masyarakat, Polresta Bandarlampung Terjunkan Badut Corona
Badut corona kreasi Polresta Bandarlampung mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada ancaman virus Covid-19/RMOLLampung
rmol news logo Pandemik Covid-19 belum berakhir. Penambahan kasus positif pun setiap hari selalu terjadi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk itulah Satlantas Polresta Bandarlampung menggelar sosialisasi dan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik kepadatan dan keramaian ke sejumlah objek wisata di Lampung.

Setidaknya ada 72 personel satlantas yang diterjunkan untuk mengantur kelancaran lalu lintas termasuk juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha menerangkan, personel diterjunkan untuk mengingatkan masyarakat terkait pandemik Covid-19.

“Personel kami kerahkan dari Polresta dan polsek-polsek yang berada di sepanjang jalur yang dilintasi, dan memberhentikan kendaraan pengemudi yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker,” kata Kasatlantas saat ditemui di lokasi Jalur RE Martadinata, Minggu (2/8).

Rafli mengatakan, personel disebar di sejumlah titik-titik rawan kemacetan di sepanjang jalur tersebut. Di antaranya Lingkar Sukamaju Telukbetung Timur, Mal Bumi Kedaton, Jalur pembangunan flyover, Pusat Perbelanjaan Jl. Kartini, Lembah Hijau, Puncak Mas dan  Bukit Sakura Kemiling, serta pusat Kota Tugu Adipura.

“Untuk mengatur arus lalu lintas mengantisipasi kemacetan,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Penekanan tugas personel ini meliputi pencegahan penyebaran Covid-19, Satlantas juga sempat membagikan masker, handsanitizer.

Bahkan, satlantas juga menerjunkan badut virus vorona. Ini merupakan upaya Polresta Bandarlampung untuk menggugah masyarakat tentang bahayanya penyebaran Covid-19 yang masih terus berlangsung.

“Semenatara untuk Operasi Patuh, kami masih mengedepankan preventif dan persuasif, berupa imbauan dan teguran. Hingga saat ini jumlah teguran jelang 10 hari operasi patuh mencapai 517 baik R2 maupun R4, sedangkan penilangan nol,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA