Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Proyek Percontohan, Kampung Jawara Tangguh Tangsel Diresmikan Kapolda Metro Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 10 Juli 2020, 08:47 WIB
Jadi Proyek Percontohan, Kampung Jawara Tangguh Tangsel Diresmikan Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, meresmikan Kampung Jawara Tanggung di Marga Jaya, Tangerang Selatan/RMOLBanten
rmol news logo Kampung Jawara (Jaga Kesehatan, Warga Aman, Religius, dan Sejahtera) di Marga Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan, diresmikan Kamis (9/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara diresmikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, berserta Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono, dan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Selain itu, juga dilakukan peninjauan serta panen tanaman hidpronik dan juga menebar benih ikan lele sebanyak 1.000 ikan.

Kampung Jawara ini merupakan program dari Polri yang bekerjasama dengan pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang tangguh saat masa pandemik Covid-19.

"Kami di sini kebetulan untuk Kampung Jawara Tangerang Selatan ini juga merupakan salah satu percontohan, kampung yang ditunjuk oleh Mabes Polri untuk mewakili Polda yang lain, sebagai sample atau percontohan yang nanti akan diikuti oleh Polda yang lain," terang Nana dilokasi, Kamis (9/7).

Nana juga mengatakan, adanya Kampung Jawara ini diharapkan membuat masyarakat lebih tangguh dalam melawan Covid-19 dan mematuhi protokol Covid-19.

"Kampung Jawara untuk membuat lingkungan kita baik itu kebiasaan ataupun budaya menjadikan masyarakat itu menjadi tangguh. Tangguh dalam melawan pandemik Covid-19," ujarnya, dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Pun membuat Tangsel yang sebelumnya masuk dalam zona merah Covid-19 bisa berubah menjadi zona hijau.

"Ya itu sangat jelas kita tujuannya adalah menjadikan zona merah menjadi oranye, oranye menjadi kuning, kuning menjadi hijau. Dan ketika sudah hijau kita akan pertahankan. Ini khususnya dalam upaya terkait dalam percepatan penangganan Covid-19. Ya kita tahu sampai saat ini belum ditemukan vaksin, makanya kita terus berinovasi dan harus memaksimalkan," papar Nana.

Nantinya, di Kampung Jawara Marga Jaya apabila ada warga yang masuk akan diperiksa suhu tubuhnya dan diimbau untuk patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Walikota Airin mengatakan, dengan adanya Kampung Jawara Marga Jaya diharapkan masyarakat bisa disiplin dalam menjaga kesehatan di masa pandemik Covid-19.

"Pendisiplinan masyarakat jadi angka penghitungan. Jadi bagi saya, berharap tolong sampaikan ke masyarakat yang disampaikan Pak Pangdam simpel, mudah, tapi kadang kita lupa menjalankan menggunakan masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan, dan tak lupa pola hidup bersih dan sehat untuk menjaga imunitas. Enggak boleh bosen ngingetin terus," demikian Airin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA