Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Rekonstruksi Di Jakarta Utara, John Kei Suruh Anak Buah Bawa Nus Kei Ke Hadapannya

Rekonstruksi kasus John Kei di Jakarta Utara/Net

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali melakukan rekonstruksi kasus penyerangan kelompok John Kei terhadap kelompok Nus Kei. Kali ini, rekonstruksi digelar di salah satu perusahaan bernama Adyawunsa Group, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam rekonstruksi tersebut, John Kei hanya melihat, sementara peranya digantikan oleh orang lain. Melalui toa atau pengeras suara, penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya menjelaskan adegan per adegan.

Tergambar dari rekonstruksi, awalnya John Kei memberikan instruksi kepada anak buahnya Daniel agar mengumpulkan pasukan.

“Adegan pertama hari Minggu 14 Juni 2020 sekitar pukul 09.00 WIB pagi, John Kei melalui HP menghubungi tersangka Daniel untuk mengumpukan anak-anak di kantor ini rencana akan dilaksanakan pukul 16.30 WIB sore hari," kata salah satu penyidik membacakan adegan rekontruksi di TKP, Senin (6/7).

Setelah kelompoknya berkumpul, John Kei menyusun rencana untuk menculik Nus Kei di kediamannya yang berada di Tangerang. John Kei meminta anak buahnya untuk membawa Nus Kei kehadapannya.

"Kemudian adegan ketiga, tersangka John Kei mengatakan ke Daniel “kamu bisa ambil Nus Kei untuk ketemu dengan bu?” Bu artinya kaka. Kemudian Daniel menjawab “siap bu saya bisa”,” papar penyidik.

John Kei meminta kelompoknya untuk membawa Nus Kei dengan tujuan John Kei ingin meminta pertanggungjawaban Nus Kei perihal ucapan yang menyinggung John Kei dan dilakukan Nus Kei melalui media sosial. Video terkait hal itu pun juga sempat dibenarkan polisi.

"Saat pertemuan di situ disepakati hari Rabu 17 Juni akan mendatangni rumah Nus Kei di Green Like City untuk mempertanggungjawabkan atas penghinaan yang dilakukan oleh dia live Instagram," kata penyidik.

Adegan selanjutnya, tersangka Daniel menyiapkan empat mobil yang akan digunakan untuk beraksi. Polisi kemudian mengakhiri kegiatan rekontruksi di PT tersebut dan berpindah ke TKP selanjutnya.

Artikel Lainnya

Perdagangan 6 Kg Sabu Di Binjai Dan Deli Serdang Digagalkan Polda Sumut

Perdagangan 6 Kg Sabu Di Binja..

Senin, 01 Maret 2021
Di Mataram, TNI-Polri Bersinergi Gelar Razia Ke Tempat Hiburan Malam

Di Mataram, TNI-Polri Bersiner..

Minggu, 28 Februari 2021
Di Polda Jatim Kini Perpanjang SIM Cukup Melalui Ponsel

Di Polda Jatim Kini Perpanjang..

Minggu, 28 Februari 2021
Polisi Sebut Tak Ada Pelanggaran Hukum Dalam Kerumunan Presiden Di Maumere

Polisi Sebut Tak Ada Pelanggar..

Sabtu, 27 Februari 2021
12 Terduga Teroris Yang Digulung Densus Di Jatim Kelompok JI

12 Terduga Teroris Yang Digulu..

Sabtu, 27 Februari 2021
Panglima TNI Dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi Papua

Panglima TNI Dan Kapolri Bakar..

Sabtu, 27 Februari 2021
Densus 88 Gulung 12 Terduga Teroris Di Jawa Timur

Densus 88 Gulung 12 Terduga Te..

Jumat, 26 Februari 2021
Polda Metro Jelaskan Intel Polisi Yang Dituduh Maling Di Kebon Kacang

Polda Metro Jelaskan Intel Pol..

Jumat, 26 Februari 2021
Kepolisian Negara Republik Indonesia