Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekonstruksi Di Jakarta Utara, John Kei Suruh Anak Buah Bawa Nus Kei Ke Hadapannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 06 Juli 2020, 13:00 WIB
Rekonstruksi Di Jakarta Utara, John Kei Suruh Anak Buah Bawa Nus Kei Ke Hadapannya
Rekonstruksi kasus John Kei di Jakarta Utara/Net
rmol news logo Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali melakukan rekonstruksi kasus penyerangan kelompok John Kei terhadap kelompok Nus Kei. Kali ini, rekonstruksi digelar di salah satu perusahaan bernama Adyawunsa Group, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam rekonstruksi tersebut, John Kei hanya melihat, sementara peranya digantikan oleh orang lain. Melalui toa atau pengeras suara, penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya menjelaskan adegan per adegan.

Tergambar dari rekonstruksi, awalnya John Kei memberikan instruksi kepada anak buahnya Daniel agar mengumpulkan pasukan.

“Adegan pertama hari Minggu 14 Juni 2020 sekitar pukul 09.00 WIB pagi, John Kei melalui HP menghubungi tersangka Daniel untuk mengumpukan anak-anak di kantor ini rencana akan dilaksanakan pukul 16.30 WIB sore hari," kata salah satu penyidik membacakan adegan rekontruksi di TKP, Senin (6/7).

Setelah kelompoknya berkumpul, John Kei menyusun rencana untuk menculik Nus Kei di kediamannya yang berada di Tangerang. John Kei meminta anak buahnya untuk membawa Nus Kei kehadapannya.

"Kemudian adegan ketiga, tersangka John Kei mengatakan ke Daniel “kamu bisa ambil Nus Kei untuk ketemu dengan bu?” Bu artinya kaka. Kemudian Daniel menjawab “siap bu saya bisa”,” papar penyidik.

John Kei meminta kelompoknya untuk membawa Nus Kei dengan tujuan John Kei ingin meminta pertanggungjawaban Nus Kei perihal ucapan yang menyinggung John Kei dan dilakukan Nus Kei melalui media sosial. Video terkait hal itu pun juga sempat dibenarkan polisi.

"Saat pertemuan di situ disepakati hari Rabu 17 Juni akan mendatangni rumah Nus Kei di Green Like City untuk mempertanggungjawabkan atas penghinaan yang dilakukan oleh dia live Instagram," kata penyidik.

Adegan selanjutnya, tersangka Daniel menyiapkan empat mobil yang akan digunakan untuk beraksi. Polisi kemudian mengakhiri kegiatan rekontruksi di PT tersebut dan berpindah ke TKP selanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA