Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Awasi Masyarakat Yang Serbu Mal, Polresta Bandarlampung Turunkan Polwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Mei 2020, 14:58 WIB
Awasi Masyarakat Yang Serbu Mal, Polresta Bandarlampung Turunkan Polwan
Polwan dari Polresta Bandarlampung turun mengedukasi warga soal ancaman Covid-19 di mal/Istimewa.
rmol news logo Jelang hari raya Idul Fitri menjadi ujian berat bagi para petugas di lapangan dalam mengamankan masyarakat, terutama mencegah penyebaran Covid-19.

Pasalnya, mal dan pusat perbelanjaan yang sebelumnya nyaris sepi kini mendadak ramai dikunjungi warga yang ingin berbelanja kebutuhan lebaran.
Untuk menghindari efek yang lebih buruk jajaran Polresta Bandarlampung pun langsung menurunkan petugas ke sejumlah mal.

Mereka terdiri dari para Polwan yang ditugaskan untuk mengawasi dan mengedukasi warga agar disiplin dengan protokol kesehatan.
“Kami mohon pihak pengelola mal dan pengunjung untuk selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolresta Bandarlampung, Kombes Yan Budi, Rabu (20/5).

Para Polwan ini bersama satuan lain seperti TNI, Satpol PP, dan stakeholder terkait terus memantau dan mengawasi pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung. Mereka rutin keliling ke mal-mal maupun pusat keramaian lainnya.

“Kami selalu mengingatkan pemilik toko untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Bahkan, kami juga mengingatkan para pengunjung untuk selalu pakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumum,” kata Kapolresta, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

“Setiap mal itu berbeda-beda penanganannya, tapi intinya kami sosialisasi dan memberikan imbauan kepada pengelola dan pengunjung mal," sambungnya.

Yan Budi mengatakan, aparat terus melakukan upaya preventif atau imbauan secara terus. Sementara untuk pengelola mal, bisa saja diberikan peringatan tertulis atau tahapan terburuknya bisa rekomendasi untuk pencabutan izin.

Ia memastikan, pengawasan ini akan terus dilakukan supaya protokol kesehatan benar-benar diterapkan secara maksimal.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Untuk para petugas mal juga selalu menggunakan face shield saat bertugas, gunakan masker, sarung tangan, dan mengukur suhu kepada setiap pengunjung mal.

Masyarakat juga agar selalu mematuhi larangan dan imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan virus Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA