Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Desa Ini Rutin Sumbangkan Gajinya Untuk Anak Yatim Dan Para Jompo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Mei 2020, 09:55 WIB
Kepala Desa Ini Rutin Sumbangkan Gajinya Untuk Anak Yatim Dan Para Jompo
Kepada Desa Waruduwur, Yadi, rutin memberi bantuan kepada anak yatim di desanya/RMOLJabar
rmol news logo Titip tajug lan pakir miskin sudah seharusnya menjadi pegangan para pemimpin pemerintahan di Kabupaten Cirebon.

Begitu dikatakan Kepala Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Yadi (37), usai memberikan santunan uang kepada ratusan anak  yatim dan orang jompo kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Yadi mengaku seluruh penghasilan tetapnya (Siltap) atau gaji bulanan sebagai Kepala Desa disumbangkan khusus untuk para jompo dan anak yatim yang ada di desanya.

“Saya sebagai kepala desa ingin berbagi rezeki dengan orang-orang jompo dan anak anak yatim. Selama saya menjabat Kepala Desa, Siltap bulanan menjadi rezeki mereka (jompo dan anak yatim),“ ujarnya, Selasa petang(19/5).

Diakui Yadi, pembagian tersebut memang tidak dilakukan tiap bulan. Pasalnya nilai Siltap yang diterimanya tidaklah besar.

“Dibagikan setiap lima bulan sekali, karena Siltap seorang Kepala Desa di sini hanya 4 juta lebih sedikit saja, sehingga perlu waktu agar nominal santunan cukup lumayan untuk dibelikan sembako ataupun kebutuhan lainnya,” demikian Yadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA