Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polres Jember Pasok 150 Kantong Darah Untuk PMI Di Tengah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 10 April 2020, 02:44 WIB
Polres Jember Pasok 150 Kantong Darah Untuk PMI Di Tengah Pandemik Covid-19
Donor darah Polres Jember/Repro
rmol news logo Pandemik virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini membuat stok darah di PMI Jember menipis. Pasalnya, jumlah pendonor mandiri yang datang kian berkurang sejak kebijakan phisycal distancing diberlakukan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk mengatasi menipisnya stok darah tersebut, Polres Jember berinisiatif memasok darah ke PMI Jember dengan menggelar kegiatan donor darah di halaman Mapolres Jember, Kamis (9/4).

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan mengumpulkan darah untuk membantu PMI Jember ini melibatkan sejumlah pejabat tinggi di Jember. Di antaranya Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono; Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki; Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra; para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Jember.

Selain itu, para anggota Kodim 0824 Jember juga turut terlibat. Dari kegiatan ini terkumpul sebanyak 150 kantong darah yang langsung diserahkan ke PMI Jember.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polres Jember untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Jember. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kekurangan stok darah di Jember dapat teratasi di tengah pandemik Covid-19 ini,” kata Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono.

Dalam keadaan darurat seperti saat ini, kata Aris Supriyono, kegiatan donor darah tersebut diadakan sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu tetap menjaga jarak dan phisycal distancing.

“Cara ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA