Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Suhu Tubuh Pengendara, Ditlantas Polda Jabar Gunakan Thermal Drone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 08 April 2020, 23:10 WIB
Cek Suhu Tubuh Pengendara, Ditlantas Polda Jabar Gunakan Thermal Drone
Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi/Net
rmol news logo Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat menggunakan thermal drone untuk mengecek suhu pengendara dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2020 di depan Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat.

Operasi Keselamatan Lodaya dipimpin langsung Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi didampingi Kasubag Dalops Korlantas Polri AKBP Dhafi.

Kombes Eddy mengatakan, target operasi hari ini adalah pengecekan suhu tubuh pengendara roda dua dan roda empat dengan menggunakan drone yang dilengkapi fitur thermal dan pengeras suara.

“Ini juga merupakan upaya pencegahan bagaimana mencegah menularnya Covid-19 yang ada di tengah masyarakat, khususnya wilayah Jawa Barat," kata Kombes Eddy dalam keteranganya, Rabu (8/4).

"Ini adalah bagian dari pelaksanaan mandiri kewilayahan. Tadi kita sudah melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan fasilitas drone Jadi kita bisa mengetahui apakah yang melintas suhu tubuhnya normal atau tidak," sambungnya.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Jawa Barat mengikuti imbauan pemerintah soal larangan mudik pada lebaran nanti. Ini juga merupakan cipta kondisi sebelum Operasi Ketupat 2020.

“Saya mengimbau kita bisa mentaati imbauan pemerintah dengan tidak mudik dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga yang di kampung. Mari kita sama-sama putus mata rantai Covid-19," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA