Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Skema Rekayasa Lalu Lintas Kalimalang-Bekasi Beredar, Polisi: Bukan Untuk Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 Maret 2020, 19:36 WIB
Skema Rekayasa Lalu Lintas Kalimalang-Bekasi Beredar, Polisi: Bukan Untuk <i>Lockdown</i>
Rekayasa pengalihan lalu lintas Kalimalang-Bekasi/Repro
rmol news logo Kepolisian Satlantas Polres Metro Jakarta Timur mengeluarkan skema rekayasa arus lalu lintas Jalan Raya Kalimalang menuju Bekasi.

Dalam skema tersebut, sejumlah lokasi sementara waktu dialihkan. Untuk yang pertama, rekayasa lantas berupa pengalihan arus dengan memutar kembali kendaraan yang akan keluar masuk wilayah Jakarta, khususnya di traffic light (TL) Pangkalan Jati.

"Dari arah Jakarta di TL putar balik ke arah barat, dari arah Jatiwaringin-Pondok Gede diputar kembali di TL Pangkalan Jati,"  jelas Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Suhli, Minggu (29/3).

Rekayasa lalu lintas berikutnya berupa pengalihan arus dengan memutar kembali kendaraan yang akan keluar masuk wilayah Jakarta, khususnya di TL H. Naman. Pada lokasi ini disediakan U turn untuk memutar

Pengalihan arus dengan memutar kembali juga diberlakukan bagi kendaraan yang akan keluar masuk wilayah Jakarta khususnya di traffic light Cakung Cilincing (Cacing).

"Dari arah Jakarta dialihkan ke arah selatan menuju Jalan Komarudin arah Pulo Gebang," Imbuhnya.

Terakhir, rekayasa lantas berupa pengalihan arus dengan memutar kembali atau dialihkan kendaraan yang akan keluar masuk wilayah Jakarta, khususnya di TL Pasar Rebo.

Pengalihan Arus ini berdasarkan instruksi Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana yang memerintahkan kepada jajaran Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya membuat rencana pengamanan penutupan jalan akses keluar masuk wilayah Jakarta.

Namun demikian, Kasatlantas membantah rekayasa lalu lintas tersebut berkenaan dengan wacana lockdown yang dikabarkan akan diterapkan di DKI Jakarta.

"Bukan (lockdown), itu konsep mudik lebaran, kalau ada rencana (memperbolehkan mudik). Kalau tidak ada ya tidak dilaksanakan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA