Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Keterangan Saksi, Akbar Alamsyah Terjatuh Saat Lompat Pagar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 17:29 WIB
Polri: Keterangan Saksi, Akbar Alamsyah Terjatuh Saat Lompat Pagar
KOmbes Asep Adi Saputra/RMOL
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyampaikan bahwa hasil penyelidikan terhadap Akbar Alamsyah korban kritis saat pecahnya aksi unjuk rasa di DPR RI akibat melompat pagar di sekitar gedung DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Penyelidikan terhadap korban Akbar sudah ditemukan saksi di TKP (tempat kejadian perkara) bahwa saat yang bersangkutan sedang berupaya untuk menghindari aksi kerusuhan itu melompati pagar di depan gedung DPR,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di sela-sela FGD Divisi Humas Polri, di Amarosa Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Asep membantah aparat kepolisian telah melakukan tindak kekerasan terhadap Akbar yang merupakan peserta aksi unjuk rasa menolak DPR mengesahkan RUU KUHP dan KPK.

“Jadi sementara dugaannya bahwa yang bersangkutan luka bukan akibat kekerasan karena adanya insiden itu,” tandas Asep.

Sebelumnya, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menduga Akbar Alamsyah yang saat ini dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) merupakan satu diantara lainya yang mengalami tindak kekerasan aparat saat melakukan pengamanan aksi demonstrasi yang berujung rusuh itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA