Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Mahasiswa Tertembak, Kapolres Kendari Dicopot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Oktober 2019, 21:53 WIB
Buntut Mahasiswa Tertembak, Kapolres Kendari Dicopot
Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi/Net
rmol news logo Buntut dari dugaan penembakan mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung mencopot Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi.

Melalui Surat Telegram (TR) resmi Kapolri bernomor ST/2657/X/KEP./2019, tertanggal (7/10) yang diterima redaksi, AKBP Jemi Junaidi dimutasi menjadi Kabagdalpers Biro SDM Polda Kalimantan Tengah.

Posisinya digantikan oleh AKBP Didik Efroanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Wakatobi.

Namun, menurut Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Hary Goldenhart, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa dalam rangka tour of duty dan pembinaan karir.

“Mutasi dalam organisasi Polri hal yang biasa dalam rangka tour of duty dan area, serta meningkatkan kinerja organisasi dan dalam rangka binkar (pembinaan karir)," kata Hary saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, dalam rangka pengungkapan dugaan penembakan mahasiswa Universitas Halu Oleo, tim investigasi Mabes Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang lebih dan enam orang anggota Polda Sultra yang terdiri dari Pemen dan Bintara berstatus terperiksa lantaran membawa senjata api saat melakukan pengawalan aksi unjuk rasa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA