Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Hehanusa Perjuangkan Musik Untuk Persatuan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 05 Maret 2019, 08:47 WIB
Andre Hehanusa Perjuangkan Musik Untuk Persatuan Bangsa
Andre Hehanusa/Net
rmol news logo Andre Hehanusa, satu dari sekian banyak musisi yang memilih terjun ke dunia politik. Baginya, meninggalkan dunia musik itu kiamat.  
Justru dengan berpolitik, dia bisa memberdayakan dunia musik kembali.

"Dengan terjun politik, saya tetap memperjuangkan dunia musik agar bisa memberdayakan semangat anak bangsa untuk tetap bersatu," kata Andre Hehanusa seperti dikutip dari RMOL Jatim (RMOL Network).

Bagi Andre, menjadi politikus bukan pilihan utama. Tetapi demi menjaga martabat bangsa dan persatuan agar tetap kuat, profesi apapun harus dikesampingkan.

"Kalau melihat negara dalam bahaya, wajib menjadi generasi pejuang. Lihat saja, DPR lebih mementingkan partai daripada kepentingan nasional. Ini terbukti ketika setiap paripurna jumlah kehadiran anggota sangat minim" lanjutnya.

"Dan ini menurut saya, miris sekali," sambungnya.

Selama ini Andre berusaha menjaga reputasi agar bisa tetap menjaga industri hiburan dengan menghasilkan karya karya gemilang. Ini merupakan perwujudan negara merdeka dengan revolusi budaya.

"Karena fungsi DPR masih kurang, sudah saatnya untuk berubah. Kalaupun ada yang menganggap punya modal populer, tetap harus diimbangi dengan visi misi kebangsaan," imbuhnya.

Maju ke DPR dari PDIP untuk Dapil Surabaya dan Sidoarjo, memang tidaklah gampang. Deretan artis juga siap melaju.

Tetapi, bagi Andre itu bukan menjadi halangan. Terpenting, mau turun ke rakyat untuk menjelaskan kepentingan pemerintah dan menjadi jembatan sosial bagi rakyat miskin.

Salah satu janji Andre jika terpilih. tak lain mendorong RUU Permusikan dan RUU Anak-Anak khususnya anak jalanan dan pengangguran.

"RUU permusikan ini sangat bertentangan dengan kemerdekaan musik dan Seni sebagai budaya yang universal. Jadi, musik harus bisa mempersatukan bangsa," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA