Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hitungan Internal, Caleg DPR Sri Kustina Unggul Di Dapil Sumsel II

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 25 April 2019, 07:26 WIB
Hitungan Internal, Caleg DPR Sri Kustina Unggul Di Dapil Sumsel II
Sri Kustina/Net
rmol news logo Perolehan suara Calon DPR RI Partai Nasdem Dapil Sumatera Selatan II Sri Kustina unggul di internal partai. Dan dari hitungan tim internal, Sri Kustina bahkan unggul di Dapil tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan data yang dihimpun oleh relawan baik tingkat TPS, desa dan bahkan kecamatan di 11 kabupaten/kota untuk Dapil Sumsel II, perolehan suara masih diungguli Sri Kustina dari Partai Nasdem nomor urut 6.

Jadi tidak benar informasi yang beredar menyebutkan Sri Kustina yang juga istri Bupati Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo itu tidak lolos ke Senayan.

Yusy selaku Kordinator Tim Pemenangan Sri Kustina di Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, sampai hari Rabu (24/4), Sri Kustina masih menggungguli calon lainnya di internal partai. Sangat mustahil jika yang diprediksi adalah Percha dan Irma Suryani yang bakal melenggang ke Parlemen.

"Menurut data yang dihimpun, kami yakini bahwa Ibu Sri Kustina masih unggul dari kandidat lainnya, jadi mustahil kalau yang unggul tidak masuk prediksi, ini hanya klaim sepihak saja yang sengaja membuat opini publik jagoan kami tidak masuk Senayan," ujar Yussy kepada wartawan, Kamis (25/4).

Kordinator Tim Pemenangan Sri Kustina di Kota Prabumulih, Weddy menambahkan, pihaknya jelas membantah opini tersebut.

Menurut penghitungan yang dilakukan oleh Walikota Prabumulih, suara tertinggi di Kota Prabumulih dari 16 partai, Nasdem menduduki peringkat pertama, sebesar 17.099, disusul Golkar sebesar 13.165, lalu PKS 7.099, selanjutnya Gerindra 7.020, PKB 6.986, PDIP 5.498, Demokrat 4.712, sisanya masing-masing mendapat 200-an suara.

Sedangkan untuk suara caleg, Sri Kustina mencapai 8.050, disusul Alex Nurdin 6.251, lalu Irma Suryani 5.951, Bertu Merlas 5.797, Moh. Iqbal Romzi 4.146, Wahyu Sanjaya 2.943, Sri Meliyana 2.795, Percha 1.727.

"Jadi sangat mustahil, ada yang klaim Percha dan Irma Suryani masuk prediksi, seharusnya Ibu Sri Kustina yang masuk prediksi melenggang ke Senayan," ungkap Weddy.

Sama dengan dua rekannya, Kordinator Tim Pemenangan Sri Kustina di Kabupaten PALI, Tugio mengatakan, sebagai basis suara, Sri Kustina berada di peringkat pertama di PALI. Jadi logikanya sangat dipastikan Sri Kustina duduk di Senayan.

"Kalau ada info prediksi bu Sri Kustina tidak jadi duduk di DPR RI, itu hanya prediksi, yang pastinya kita akan lihat hasil penghitungan final nanti. Dan saya yakin Ibu Sri Kustina pasti lolos ke Senayan, pada hari ini saja menurut data yang dikumpulkan oleh relawan Sri Kustina di 11 kabupaten/kota sesuai dengan data C1-nya sudah mencapai 125 ribu suara," tutup Tugio. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA