Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TSUNAMI SELAT SUNDA

Ketua MPR Pantau Langsung Penanganan Korban Di Lampung Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 24 Desember 2018, 01:43 WIB
Ketua MPR Pantau Langsung Penanganan Korban Di Lampung Selatan
Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Ketua MPR Zulkifli Hasan turut berduka atas bencana tsunami Selat Sunda yang turut menyapu kampung halamannya di Kalianda, Lampung Selatan. Dia mengajak masyarakat Indonesia mendoakan para keluarga korban agar diberi ketabahan.

“Innalillahi wa innailihi roji'un, kita berduka sedalam dalamnya atas bencana yang terjadi di Lampung Selatan ini dan juga di Anyer Banten. Kita doakan semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan. Lampung Selatan ini kampung halaman saya," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/12).

Tidak hanya menyampaikan duka, ketua umum PAN ini juga telah mengunjungi langsung korban tsunami yang berada di Desa Kunjir, Waymuli, Rajabasa, Lampung Selatan.

Kehadiran Zulhas, sapaan akrabnya, untuk memastikan bantuan kepada warga telah datang. Dia berharap dalam situasi darurat seperti ini, penyelamatan nyawa manusia jadi prioritas.

"Informasi terakhir ada 58 korban tsunami meninggal dunia dan masih ada yang belum ditemukan. Semoga yang hilang bisa ditemukan dalam kondisi selamat," jelasnya.

Zulkifli Hasan juga mengapresiasi pemerintah yang bergerak cepat membantu menyiapkan pengungsian dan terus mencari korban yang belum ditemukan

"Sebagai ketua MPR, Saya juga akan membantu di pusat agar program pemulihan kembali pasca bencana bisa langsung dilaksanakan,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA