Jangan Anggap Remeh Peran Perempuan

Rabu, 12 Desember 2018, 14:20 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Mahyudin/Net

Peran kaum perempuan tidak boleh dianggap remeh. Mereka memiliki peran penting dalam menentukan masa depan bangsa.

Begitu kata Wakil Ketua MPR Mahyudin saat membuka acara Temu Tokoh Nasional bertajuk “Peranan Umat Islam dalam Menjaga Persatuan dan Nilai-nilai Kebangsaan" di Gedung Dharmawanita Provinsi Kalteng, Rabu (12/12).

Dia menguraikan bahwa sebagai ibu, perempuan memiliki peran penting dalam mendidik dan mengurus anaknya. Karena itu tidak salah jika dikatakan bahwa kaum perempuan adalah guru bagi anak-anaknya.

Sedangkan sebagai istri, mereka bertugas selalu mendampingi suami, baik dalam keadaan senang maupun susah.

"Karena itu di balik sukses seorang laki-laki, selalu ada perempuan yang hebat, selalu mendukung dan menyertainya menuju keberhasilan,” kata Mahyudin menambahkan.

Mengingat peran tersebut,  Mahyudin berharap setiap perempuan bisa selalu meningkatkan pemahaman tentang agamanya. Ini penting, agar tidak gampang disusupi pemahaman agama yang sempit. Sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita sudah sering mendengar ada terorisme, itu terjadi karena pemahaman agama yang sempit soal makna jihad. Akibatnya, banyak orang yang mati sia-sia, dan itu merugikan kita semua," kata Mahyudin menambahkan.

Menurut  Mahyudin, dirinya  mendukung kegiatan ibu-ibu yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Sebab, BKMT melaksanakan kegiatannya dengan baik, santun dan tidak saling pukul. Seperti yang diajarkan Wali Songo dalam menyebarkan agama Islam. [ian]
Tag:

Kolom Komentar


loading