Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

All New Ertiga Support Concept, Mobil Ramah Disabilitas

Kamis, 09 Agustus 2018, 08:36 WIB
All New Ertiga Support Concept, Mobil Ramah Disabilitas
Foto/Net
rmol news logo PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan terobosan den­gan memperkenalkan All New Ertiga Support Concept pada ajang Gaikindo Indonesia Inter­national Motor Show (GIIAS) 2018. Mobil ini didesain untuk konsumen berkebutuhan khusus atau disabilitas.

Head of 4W Product Develop­ment & Accessories PT SIS Yulius Purwanto mengatakan, tujuan diluncurkan Ertiga Support ini untuk memberikan kemudahan bagi konsumen yang memiliki kebutuhan khusus. "Ini salah satu wujud kepedulian Suzuki. All New Ertiga Support Concept sebagai kendaraan yang ramah disabili­tas," ujarnya di BSD, Tangerang, kemarin.

Kehadiran All New Ertiga Sup­port Concept merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen terh­adap mobil penyandang disabili­tas yang terus meningkat setiap ta­hunnya. Berdasarkan riset Suzuki, konsumen berkebutuhan khusus tidak hanya sekadar memiliki ket­erbatasan fisik, tetapi juga yang memiliki masalah terkait usia dan kesehatan.

Berdasarkan data profil pen­duduk hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) 2015, terdapat 21.843.408 penyandang disabili­tas di Indonesia. Jumlah ini setara dengan 8,56 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indone­sia. Saat ini, salah satu fokus pemerintah adalah memfasilitasi penyandang disabilitas dengan menjaga hidup mereka agar tetap sehat dan produktif secara sosial, ekonomi, dan bermartabat.

"Kami memperkenalkan All New Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memu­dahkan akses mobilisasi mer­eka melalui mekanisme yang sederhana dan ramah disabili­tas," tegasnya.

Ia mengungkapkan, All New Ertiga Support Concept diran­cang untuk memudahkan akses kursi roda bagi konsumen berke­butuhan khusus. "Kursi yang terletak di sisi penumpang pada baris pertama mobil memiliki pergerakan memutar dengan me­kanisme manual guna memu­dahkan penumpang untuk keluar dari mobil," tuturnya

Hanya dengan menarik satu tuas yang terletak di sisi kiri jok depan, kursi penumpang berke­butuhan khusus dapat berputar hingga 90 derajat ke arah pintu. "Kami berharap nantinya All New Ertiga Support Concept dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen Suzuki di Indo­nesia," tutup Yulius. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA