Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pedal Akselerator Bermasalah, 3.878 Tesla Cybertruck Ditarik dari Peredaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 April 2024, 12:20 WIB
Pedal Akselerator Bermasalah, 3.878 Tesla Cybertruck Ditarik dari Peredaran
Cybertruck/Net
rmol news logo Sebanyak 3.878 Cybertruck yang telah dikirimkan ditarik kembali oleh Tesla karena adanya masalah di pedal akselerator yang berpotensi macet, sehingga membuat pengemudi berisiko mengalami kecelakaan.

Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (20/4), laporan masalah pada pedal akselerator Cybertruck mulai bermunculan dalam beberapa minggu terakhir. Tesla bahkan dilaporkan menghentikan pengiriman truk tersebut sementara masalah tersebut diselesaikan.

CEO Tesla Elon Musk mengatakan dalam sebuah postingan di X bahwa Tesla sangat berhati-hati dan perusahaan tersebut melaporkan kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) bahwa mereka tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera terkait dengan masalah tersebut.

Perusahaan tersebut kini telah mengkonfirmasi kepada NHTSA bahwa pedal tersebut dapat copot, sehingga memungkinkan pedal tersebut tergelincir ke atas dan tersangkut di trim di sekitar footwell.

Tesla mengatakan pihaknya pertama kali menerima pemberitahuan tentang salah satu insiden pedal akselerator ini dari pelanggan pada tanggal 31 Maret, dan kemudian yang kedua pada tanggal 3 April.

Setelah melakukan serangkaian tes, pada tanggal 12 April diputuskan untuk mengeluarkan penarikan kembali.

Tesla mengatakan akan mengganti atau mengerjakan ulang pedal akselerator di semua Cybertrucks yang ada. Mereka juga mengatakan kepada NHTSA bahwa pihaknya telah mulai membangun Cybertrucks dengan pedal akselerator baru, dan sedang memperbaiki kendaraan yang sedang transit atau berada di pusat pengiriman.

Penarikan kembali Cybertruck mengakhiri minggu yang penuh gejolak bagi Tesla.

Perusahaan ini memberhentikan lebih dari 10 persen tenaga kerjanya pada hari Senin, dan kehilangan dua eksekutif tertingginya.

Beberapa hari kemudian, Tesla meminta pemegang saham untuk melakukan pemungutan suara ulang atas paket kompensasi besar-besaran Musk yang dibatalkan oleh hakim awal tahun ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA