Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalbar Siap Peringati Hari Pangan Sedunia

Kamis, 31 Agustus 2017, 17:21 WIB
Kalbar Siap Peringati Hari Pangan Sedunia
Net
rmol news logo Kalimantan Barat terpilih menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia ke-37 tahun 2017. Berbagai persiapan mulai dilakukan, mengingat Kalbar bakal kedatangan tamu istimewa dari 150 negara.

Nantinya, dalam peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober, digelar lomba cipta menu yang bertempat di Markas Kodam XII/Tanjungpura.

Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalbar Abdul Manaf Mustofa mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan peluncuran cipta menu.

"Lomba cipta menu dipersiapkan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-37, Kalbar menjadi tuan rumah," katanya.

Melalui pameran tersebut, dirinya berharap masyarakat bisa melihat bagaimana kemajuan teknologi di bidang pertanian, khususnya mekanisasi dan industri pertanian. Hal itu pula diharap bisa membuka pikiran masyarakat, bahwa lahan yang sempit masih bisa dimanfaatkan.

Dalam rangkaian kegiatan, bakal ada acara diplomatic tour. Di mana 150 negara sahabat yang datang akan dibawa ke lokasi industri yang ramah lingkungan.

"Kita bawa mereka ke inako yang mengolah lidah buaya," tutur Manaf.

Tamu mancanegara juga akan dibawa ke pusat pertanian holtikultura lahan gambut di Jalan Sungai Selamat, Pontianak Utara.

Selanjutnya, mereka akan dibawa ke objek wisata seperti Tugu Khatulistiwa. Kemudian akan naik Kapal Motor Bandung menyusuri Sungai Kapuas untuk melihat objek wisata Keraton Kadriah.

Program berikutnya, tamu dari 150 negara sahabat itu akan melakukan penanaman pohon yang direncanakan berlokasi di Kabupaten Kubu Raya. Kemudian ke Rumah Radang, melihat kerajinan Dekranasda Kalbar.

"Kedatangan mereka harus kita manfaatkan untuk memperkenalkan bahwa Kalbar ini punya potensi pasar internasional," tegas Manaf seperti dikutip RMOLKalbar.com (Kamis, 31/8). [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA