Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Di Jakarta, Najib Akan Bertemu Jokowi Dan Hadiri WEIF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 01 Agustus 2016, 03:54 WIB
Tiba Di Jakarta, Najib Akan Bertemu Jokowi Dan Hadiri WEIF
Najib Tun Razak
rmol news logo Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak sudah tiba di Jakarta. Kedatangannya di Jakarta dia sampaikan lewan akun Twitter-nya, sekitar enam jam lalu.

"Slmt tiba di Jakarta utk rundingan tahunan Malaysia-Indonesia brsm Pres @jokowi & hadiri Forum Ekonomi Islam Sedunia," cuit @NajibRazak.

Agenda pertama PM Najib adalah bertemu Presiden Jokowi dalam Pertemuan Annual Consultation ke-11 antara hari ini (Senin, 1/8).

Annual Consultation adalah mekanisme bilateral utama antara Indonesia dan Malaysia di tingkat Kepala Pemerintahan. Mekanisme utama ini didukung pertemuan di tingkat Menteri Luar Negeri dalam forum Joint Commission for Bilateral Cooperation (JCBC).

Dalam pertemuan Annual Consultation kali ini, Presiden RI dan PM Malaysia dijadwalkan membahas berbagai macam isu utama untuk mempererat hubungan bilateral kedua negara. Isu-isu tersebut antara lain mengenai perbatasan, keamanan regional, kerja sama ekonomi dan perdagangan, serta perlindungan pekerja migran.

Setelah pertemuan tersebut, PM Najib akan menghadiri acara World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang juga digelar di Jakarta pada 2-4 Agustus 2016. Dia akan menjadi menjadi salah satu pembicara pada Sidang WIEF tersebut.

Dalam acara yang sama, Presiden Jokowi juga akan menjadi salah satu pembicara. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA